Kamis, 11 Oktober 2012

Tulisan 1 - Bahasa Indonesia 1 - Papeda Makanan Khas Maluku

Papeda Makanan Khas Maluku, adalah judul yang saya pilih karena mungkin beberapa orang masih asing dengan makanan ini, selain itu juga ayah saya berasal dari daerah ambon jadi mungkin saya sedikit memperkenalkannya.

Papeda atau lebih di kenal dengan bubur sagu, merupakan makanan pokok masyarakat Maluku dan Papua. makanan ini dibuat dari tepung sagu, tepung sagu didapatkan dengan cara menokok pohon sagu dan pohon sagu yang baik adalah antara umur 3 sampai 5 tahun.

Makanan ini biasanya di hidangkan dengan kuah kuning yang biasanya menggunakan ikan tongkol, dan biasanya di sajikan selagi hangat. Rasa dari makanan ini memang agak asing bagi kita yang belum pernah merasakannya, saya pernah merasaknnya sekali dulu, rasa dari makanan ini seperti bubur tetapi lebih sedikit kental dan tidak berasa sama sekali, rasa asin gurih dll didapatkan dari kuah ikan yang dituangkan di atasnya.

Jadi makanan ini sebenarnya lezat tapi memang aneh bagi kita yang pertama mencoba. Dan jika kita ingin mencoba dapat membuat sendiri karena makanan ini jarang di temui di pulau jawa.

Sumber : Klik Disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar